1/26/2010

Resepsi di Jakarta

Akhirnya, resepsi pernikahan kami di Jakarta kemarin Desember tanggal 18 tahun 2009 terlaksanakan juga. Alhamdullilah semuanya lancar..walaupun akad nikah kami sudah 8 bulan yang lalu, kami tetap merasa jadi pengantin baru hehe. Soalnya baju adat tradisional yang kami pakai betul-betul baju adat yang kami mau dari awal; yaitu Paes Ageng Yogya. Ini salah satu fotonya...gagah ya? Hehe boleh dong narsis sedikit..

Dari dulu, semenjak ada keinginan untuk menikah, saya ingin sekali bisa memakai Paes Ageng Yogya ini. Kok kelihatan gagah dan anggun gitu ya? Sekarang ini yang sedang ngetrend di Indonesia, untuk riasan adat Jawa adalah riasan SBY. Itu lho yang katanya seperti Annisa Pohan! Jadi sanggulnya sanggul Jogja, sedangkan bajunya bukan Dodotan/Basahan melainkan kebaya modern. Nah, selain perias saya menyarankan untuk menggunakan riasan Paes Ageng Jogja, saya juga sudah memimpikan untuk bisa berdiri dipelaminan dengan riasan itu.

Apabila diperhatikan dengan detail, riasan ini benar-benar sulit mengerjakannya lho. Apabila saya harus mengerjakan riasan itu untuk orang lain, mungkin jadinya akan blepotan hehe. Perias saya sendiri saja harus sekolah berulang kali untuk akhirnya bisa mengerjakan riasan ini secara halus, mulus, dan bagus.
Selain riasan-nya yang agak riewuh, ternyata pemakaian baju-nya pun tidak bisa sembarangan pakai. Memang kelihatannya hanya dibelit-belitkan saja di badan. Tapi ternyata belitannya itu harus benar juga, karena semua atribut dan selendang yang dipakai memiliki arti sendiri-sendiri lho. WOW!!!

Saya puas sekali dengan Tata Rias, gedung, foto-foto, makanan, pelaminan, hingga souvenir untuk para tamu yang datang, semuanya memuaskan dan jempol!! Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu hingga Resepsi kami di Jakarta ini berlangsung dengan baik. Terima kasih kami ucapkan kepada D'Luminaire Wedding Organizer. You guys did a terrific job!! Dan tidak lupa kami ucapkan banyak-banyak terima kasih untuk kedua orang tua kami, berkat doa dan bantuannya, semua ini tidak akan terwujud dan berjalan dengan baik. Terima kasih sekali lagi.


Asa & Robert White

No comments: