3/22/2010

Interior Design.

Akhir-akhir ini saya sering sekali memindah dan menonton channel HGTV(47). HGTV adalah sebuah channel TV yang menampilkan acara-acara televisi tentang renovasi rumah, tips dan trik pemilihan rumah baru, hingga tips dan trik pembelian rumah pertama (first-time home buyer). Sebetulnya dari kecil saya sudah tertarik dan suka sekali menggambar denah rumah. Itu lho bentuk awal rumah sebelum dibangun. Entah kenapa pada saat kuliah kok saya malah ngambil jurusan Komunikasi ya? Bodohnya!!! Hehe...saat itu yang ada dikepala saya adalah menghindari matematika haha! Ya saya tidak pernah suka dengan mata pelajaran matematika, walaupun dimana-pun juga pasti akan ketemu dan dipakai. DAN...kebetulan juga saat SMA saya juga berasal dari kaum IPS, sedangkan Interior Design haruslah berasal dari kaum yang pintar-pintar alias IPA :( hiks...racist banget yahh?

Anyway...now it makes me think! Degree yang sudah saya punya dan lumayan tinggi juga belum pernah di-intip orang-orang. Ayah saya dari sejak saya lulus menginginkan saya untuk meneruskan perjuangan melanjutkan S2. S2 apaaaaa saja...yang penting ada degree S2!! Huhh? Sejujurnya semenjak kelulusan saya dari Moestopo, saya tidak pernah kepikiran untuk meneruskan S2! Tapi sejak menyaksikan acara-acara televisi di HGTV...saya jadi kepikiran untuk mangmbil 2 tahun sekolah Interior Design dulu ya? It should be fun!! Belajar sesuatu yang memang kita sukai. Dan mengingat mancari pekerjaan di Amerika sekarang ini juga agak sulit.


Tahun lalu saya memang sempat kembali ke sekolah, itu terhitung hanya supaya saya ada kegiatan saja. Jadi saya pun mengambil kelas-kelas yang tidak penting dan end up bosan. Nah seandainya saya menentukan keinginan saya, yaitu mengambil jurusan Interior Design, mungkinkah saya akan lebih giat belajar dan menyelesaikan sekolah 2 tahun saya dan mendapatkan degree baru yaitu Associate's Degree (sejajar dengan D3). Tidak peduli orang bilang, yang penting saya mendapatkan Degree dengan Major yang saya suka dan pekerjaan yang baik nantinya??? Setelah itu saya bisa meneruskan S2 saya?? Hmmm...harus benar-benar dipikirkan dengan baik nih, Spring semester sudah hampir selesai :D

No comments: