3/30/2010

Interview Pertama

Huaaahhh...pernah ngga sih kebayang kalau Anda tiba-tiba harus menjalani sebuah "Interview" disuatu perusahaan untuk bisa diterima di perusahaan itu. Hadeuhh...ini dia yang baru saja saya jalani 2 hari berturut-turut. Saya memang sedang sibuk melamar pekerjaan, kirim-kirim resume sana/i dan akhirnya kepanggil juga untuk interview di sebuah toko retail. Memang bukan perusahaan besar, tapi lumayan-lah buat pengalaman awal kerja di Amerika berhubung saya belum pernah kerja disini.
Hari pertama interview, saya tidak begitu nervous. Ada sedikit nervous kalau pertanyaannya mulai membuat saya bingung! Tapi saya mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu sebisa mungkin. Sampai-sampai seperti yg meng-interview bingung hahay...Akhirnya interview pertama-pun berjalan mulus bak pantat bayi (lebay ihhhh haha). Saya pun pulang dengan hati lega dan lebih tenang. Sore itu saya mendapat phone call dari si orang yang meng-interview, dan dia bilang saya harus menjalani interview kedua dengan Manajer-nya yang berada ditoko lain. Whaaaatt?? Nah saat itulah saya mulai dag-dig-dug-duerrrrr....
Hari kedua interview-pun saya jalani, kok jadi lebih nervous ya? Sampai-sampai pikiran saya buyar. Sesampainya di tempat yang dituju, saya bertemu dengan si Manajer toko yang akan meng-interview saya. Dan interview-pun dimulai! Yaakk pertanyaan pertama dilontarkan, saya mencoba menjawab dengan baik...tapi saya terlanjur nervous, hingga sampai pada pertanyaan yang saya agak kikuk untuk menjawab. Arrrgghhh...mencoba untuk berpikir dan mengingat-ingat satu kata bahasa Indonesia untuk dibahasa Inggriskan...dan duaaarrr...saya bilang.."OK..I'm LOST" urrgghh...garuk-garuk kepala. Untung saja si mbak-mbak Manajernya mencoba untuk lebih menjabarkan pertanyaan yang dimaksud supaya saya bisa menjawab..and again saya coba menjawab pertanyaan itu sebisa saya.
Yaahhh itulah pengalaman interview pertama saya! Mudah-mudahan saja bisa dipanggil lagi untuk akhirnya bisa bekerja...ngga ada salah juga mencoba daripada nganggur dirumah. Bosan juga yaaa....

No comments: