3/14/2012

Gone too Soon.

Ada satu berita duka yang masih saja nyangkut di benak saya. Berita dari tanah air yang saya betul-betul tidak habis pikir bahwa sebetulnya semua itu tidak perlu terjadi. Sabtu, 10 Maret 2012 lalu sekita pukul 03:00 WIB telah terjadi suatu kecelakaan di JL. Jendral Sudirman, Jakarta yang menewaskan seorang gadis cantik berwajah oriental bernama Olivia Wu atau Olivia Dewi. Yang lebih menyedihkan lagi, gadis ini terbakar habis didalam mobil yang dikendarainya. Dan dia hanya berusia 17 tahun...ohh yessss gone too soon! Olivia Dewi juga berbakat, dia pernah menjadi salah satu finalis Gadis Sampul 2010.



Yang ingin saya tekankan disini adalah seorang anak perempuan berumur 17 tahun yang di izinkan oleh orang tuanya berkeliaran hingga dini hari. Saya sungguh tidak habis pikir...kenapa orang tuanya mengizinkan anak ini jalan-jalan hingga pukul 03:00 WIB, hingga akhirnya ajal harus menjemputnya. Kalau saja orang tuanya bisa lebih mendisiplinkan anaknya, semua ini tidak harus berakhir tragis.

Untungnya di Amerika ada hukum yang memberlakukan anak dibawah umur 17 tahun tidak di ijinkan untuk keluar malam sendiri apalagi pulang pagi. Mau main kemana? Ke pub atau bar saja harus +18/+21 ke atas. Dan mereka pasti cek identifikasi kita. Sepantasnya saja anak-anak remaja ini pergi keluar dengan teman-temannya. Tidak perlu takut dibilang kuno atau tidak gaul, karena mereka memang belum pantas untuk berhura-hura seperti itu. Usia 17 tahun menurut saya adalah usia yang labil dimana anak-anak remaja ini butuh tuntunan dan perhatian orang tua lebih. Sudah seharusnya orang tua bisa lebih mendisiplinkan anak dengan baik demi masa depan mereka.

Saya tidak dapat banyak berkata-kata, Olivia Dewi, semoga bahagia diatas sana!!!

No comments: