3/10/2010

virgo dan teman.

Berbicara tentang teman ngga pernah ada habisnya. Manusia memang harus hidup bersosialisasi! Pernah ngga kebayang hidup sendirian disuatu pulau, dimana kita harus beraktifitas sendiri tanpa bantuan orang lain? Seperti film..uummm...uhh film CASTAWAY. Mann if that guy was me..mungkin saya udah mati sejak seminggu pesawatnya terdampar disitu huhu. Anyway...itu hanya perumpamaan saja kok!
Yang ingin saya tekankan disini adalah teman pada umumnya kita, saya dan anda pembaca. Berteman dengan siapa saja itu baik..sangat baik. Dan berbuat pada siapa saja itu pun jauh lebih baik. Pada dasarnya saya suka sekali berbuat baik pada siapa saja, well...mungkin bukan siapa saja! Tetapi pada teman yang sudah kenal. Saya bukan tipe orang yang suka memilih-milih teman. Saya berteman dengan semua orang, tapi saya akan memilih orang-orang tertentu yang benar-benar akan saya jadikan teman baik. Pernah saya membaca Zodiac bahwa karakter seorang virgo tidak memilih teman, tetapi sekalinya dia dekat dan sayang dengan seseorang, she would do anything to make this person happy! Yaa itulah saya, tidak segan-segan untuk membuat teman baik saya selalu tersenyum dan bahagia. Saya senang memanjakan teman-teman baik saya dengan segudang kebahagiaan dan ketenangan buat mereka.
Namun semua itu akan hilang apabila seorang Virgo merasa tersakiti atau kecewa. Jangan heran atau bingung jika seorang Virgo yang awalnya baik dan all sweet pun bisa menjadi dingin dan seakan-akan tidak pernah kenal dengan anda. Ya..saya juga bisa menjadi seperti itu! Well...saya mencoba untuk tidak menjadi seperti tapi kok sulit ya? Mungkin memang sudah bawaan dari orok hehe. Sampai pada akhirnya si pembuat BETE itu mengucapkan maaf dari bibir dan hatinya yang paling dalam, si Virgo pun akan kembali baik seperti semula.
Well...kata maaf itu penting dalam berteman. Tidak perlu gengsi untuk mengucap kata maaf apabila kita memang merasa bersalah. Karena kata maaf (apalagi maaf dari lubuk hati yg paling dalam) itu benar-benar bisa membuat suasana tegang dan panas menjadi tentram, tenang dan hangat. Saling memaafkan adalah salah satu kunci pertemanan will last forever, TANPA HARUS MENGINGAT-INGAT YG SUDAH TERJADI. So forgive and forget is basicly what I would do in maintaining a friendship.
Teman-temanku...I love you all! Kalian adalah sahabat-sahabatku yang tidak pernah akan aku lupa! Untuk teman-teman yang pernah dan masih mengisi hidupku menjadi lebih berwarna, saya harap persahabatan kita tidak hanya sampai disini, tetapi hingga akhir hayat kita semua. Aminn...

2 comments:

Andini Haryani said...

Horeee blognya Asa sudah tidak private lagi! Hihihi.. Terus menulis ya, Virgo! :)

Unknown said...

hahahaa...iya nih, tapi ya gitu dehh masih banyak kekurangan! tadinya gw nulis ini as my diary, tp kok lama2 tertarik untuk nulis yg lain jg ya huhu..